Tuesday, July 29, 2008

BIRTHDAY CAKE for BROTHER IN LAW

Kue ini pesenan orang Jerman asli yang nikah sama adek gw satu2nya...alias ipar..!! Waktu mereka married tahun 2006, gw bikin kue ini sebagai wedding cake-nya dan waktu itu mereka gak kebagian sepotong pun...hahahaha....padahal mereka yang pengen waktu itu...kali ini si ipar order lagi untuk ultahnya tgl 26 Juli lalu.

minda_036

Nama kuenya sih JOHANES BEER CAKE, tapi sumpah, dalemnya gak ada setitikpun bir atau minuman alkohol lainnya kecuali rum di simple sirupnya, rum nya juga mansion yang kadar alkoholnya masih dibawah standard, walo gw tahu ipar gw ini pecinta minuman tapi kalo dalam resep gak pake alkohol ya gak dipakein....

minda_036

minda_036

Kuenya simple banget, cuma 3 layer sponge coklat, filingnya campuran ganache dan whipped cream ditambah 1 jenis sirup rasa jeruk...
setelah ditutup dengan BC coklat, atasnya disiram coklat coating sampe agak meleleh ke bagian pinggirnya, taburin bagian pinggirnya itu dengan coklat serut, atasnya taburi buah yang dioles apricot glaze....jadi deh...

minda_036


minda_036

Tulisannya itu bokk....gw gak ngerti artinya karena gak ada versi inggrisnya...huaahahaha...yah kira2 gak jauh dari hepi birtdei itu pasti.....

minda_036

Happy Birthday for Andreas Gueckel, wish you all the best and God Bless U.

No comments: