Sunday, October 26, 2008

ORDERAN FROM MY UNIQUE FRIEND

Gw pernah punya customer dengan sejuta rikwest, mulai dari jenis kue, modelnya, sampai end up nya menawar dengan harga yang kadang bikin ilfil, lha gw belanja bahannya aja gak pernah dapet diskon koq, yang pesen minta diskon gede......

Kali ini, gw dapet customer sejuta question, masih temen di preskul juga, namanya Afung, dia sih suka bikin kue juga tapi seringnya Lapis Surabaya, yang malah gw sendiri pernah mau nyoba bikin tapi karena masih kena virus BB jadi ya ketunda terus...nah dia ini di awal pesen lapis surabaya, ukuran 30x30 cm,hueekk berapa kuning telor tuh modalnya,hiihhh, terus gw langsung aja sibuk itung2an resep yang pas, eh blom selesai ngitung dia telepon, tanya lagi pengen ganti jenis lain, pengen cake keju tapi bukan yang banyak taburan keju parut di luarnya ituh, lalu ganti lagi cake coklat tapi gak mau yang cuma pake filing ganache, trus tanya lagi kalo cake buah adanya apa aja, ampuuun buukk, maunya kayak apa sih?

terus keluarlah pengakuan dari dia, kalo dia gak suka cake yang ringan alias sponge cake! ya buk, bilang kek dari tadi jadi gak usah panjang2 nanya ini-itu, dia sukanya yang berat kayak lapsur tapi maunya yang pake filing, nah pusing kan...??


finally, dia kayaknya berasa suara gw mulai jutek, gw tawarinlah Caramel Cake, dia mintanya 2 layer sponge coklat dan 1 layer yang vanilla, mateng deh gw, ini sih murni modifikasi poll, gak ada kali kue kayak gini... ukuran tetep 30x30, dengan hiasan yang dia bilang jangan BC semua karena yang ultah sekalian ada 2 orang, 1 diantaranya udah umur 70 tahun... gw kasih mainan dikit deh dari fondant karena bisnis keluarganya di Toko Bahan Bangunan.....


Haduh, ini mah kayak perkakas tukang bangunan ya bokk....?? ah sutralah, dia sih senyum2 aja waktu terima kue ini, commentnya cuma satu : koq kayak mainan anak2..!! huahahaha buk, gw sih bikinnya hasil semedi loh, begadang sampe jam 1 malem, jadi kalo keluarnya kayak gini ya maap....kalo bingung, itu yang bentuknya kotak coklat Batu Bata, terus ada Gergaji, Obeng, Paku 3 biji sama meteran! mau bikin kantong semen tapi udah ngantuk...


Buat Afung, makasihh orderannya yaa, mudah2an gw bisa memenuhi selera lu yang agak unik.. hehehe, gpp, ini pengalaman, Happy Birthday for both of your family, Semoga Panjang Umur, Sehat selalu dan..itu perkakasnya bisa ditelen koq, dijamin gak kayak Kuda Lumping lohh.... :D

No comments: