Tuesday, January 27, 2009

E S M O S I

Yaahh...beginilah kondisi saya kalo lagi bete. Bete sama keadaan, bete sama someone yang ternyata gak seperti yang saya kira. Kenapa? ya karena kalo dia lagi esmosi, sanggup bikin saya juga jadi esmosi walo gak meledak-ledak kayak mercon..wahh...hare gene masih maenan mercon..?hahaha....

Ceritanya, si bapak yang esmosi_an ini lagi dalam kondisi gak enak lah, urusan pribadinya lagi ruwet, urusan dompetnya juga lagi ribet, dan akhirnya merembet juga ke urusan non pribadi yang lainnya, daaan anehnya jadi bikin dirinya merasa kayak SuperDad...hmm...kalo iya bener sih gpp, lha kalo cuma untuk pemuasan diri sendiri dan pelampiasan dari rasa marah yang gak kesampean, kenapa jadi saya yang kena getahnya ya?

Tiap orang itu setahu saya, bebas punya PENDAPAT sendiri. Bebas berpikir sendiri, mau itu positif atau negatif, dari kecil saya dibesarkan oleh ibu yang bukan indones, dan agak sedikit banyak berpengaruh ke pola pikir saya yang mungkin gak umum, ya pokoknya selama itu gak ganggu hidup orang lain, selama orang lain gak ikut nanggung hidup saya, ya ke laut ajaahh... jadi ketika suatu ketika ada bapak yang merasa selalu BENAR dan gengsi buat say sorry ke orang yang udah disakitin hatinya trus memaksakan pendapatnya ke orang lain di depan anak kecil yang gak tahu apa2 apakah dia itu seorang yang bijaksana? sementara, selama ini yang saya kenal dia selalu menampilkan sosoknya sebagai seorang yang baik, pinter, selalu positive thinking, selalu bantu orang lain dengan segenap hati, dan sejuta jaim-jaim lainnya yang akhirnya buat saya itu semua gak sebanding sama segala cara pikir dan cara ngomongnya yang mulai keliatan aslinya...begitu keadaannya mulai kejepit, atau mulai terdesak dalam keadaan yang kira-kira gak bikin dia seneng, nah mulai deh kliatan aslinya. Mulai ketauan kalo dia bisa juga menindas orang (termasuk saya), bisa marah dan sangat GENGSI untuk minta maaf, tapi kalo lagi ada maunya waahhh.....ilang deh semua kata2 pedasnya yang selalu dia umpetin baik2...

Jadi saya pun mengambil kesimpulan akhir, bahwa saya sudah salah menilai dia selama ini, dia gak sebaik yang saya kira, dia bukan malaikat saya, dan yang lebih penting lagi dia bukan Tuhan yang bisa menentukan hidup & matinya saya! Saya emang gampang ketawa, gampang juga buat nangis, kadang malah temen gak tau kalo lagi ketawa juga sebetulnya saya lagi sedih ato kecewa tapi kan gak semua orang harus tau duka saya, gak semua orang bisa saya share kesedihan saya, tapi sekali saya dikerasin, saya akan MAKIN KERAS, saya gak bakalan mundur, biarpun untuk itu ada harga mahal yang harus saya bayar..karena buat saya ada prinsip tertentu dalam hidup yang gak bisa diotak-atik orang lain, ada hal tertentu dalam hidup saya yang saya lihat dari kacamata saya, dan itu terserah saya. Tapiii...saya juga gak ragu untuk minta maaf kalo emang saya salah, gak perlu lah pake gengsi hanya buat minta maaf, gengsi gak bikin kenyang...

Pada saat saya dalam tekanan, saya malah akan menjauh, susah untuk kembali lagi, walau ada ribuan maaf yang siap diucapkan, dan mungkin sejuta senyum manis yang udah menunggu... kembali pada suatu waktu, saya diperhadapkan dalam kondisi terpojok di depan anak saya sendiri dan itu dilakukan oleh orang deket saya, maka saat itu juga memutuskan tidak bisa lagi respek kepada orang ini. Sorry Pak, tapi saya juga punya perasaan yang selama ini gak bisa di jaga dengan baik oleh kamu, saya masih punya otak untuk tidak lagi mempunyai ikatan dalam bentuk apapun dengan kamu seperti yang pernah saya ucapkan dulu, gak enak didenger memang, tapi apa yang sudah saya putuskan bukan untuk menyenangkan orang lain. Apapun keputusan saya, itu sudah dalam pertimbangan yang mateng dan gak tanggung2, sekali saya bilang iya seterusnya iya, kecuali ada hal tertentu yang namanya MIRACLE baru bisa bikin saya berubah.

Keras? ya biarin aja. Inilah saya, suka tidak suka, bentukan saya dari sananya emang begini. Saya juga bisa lembut koq kalo saya mau, tapi khusus untuk ini saya harus keras. Dan karena ini blog pribadi saya, maka saya bebas mau tulis apa aja disini, mudah2an ada yang bisa menarik banyak pelajaran dari sini, kalo pun gak ya gpp...dan gak boleh komplen!!

2 comments:

Lidia Sianturi said...

Min, aku jangan ikut dimarahin ya?
Smoga skrg udah teredam ya marahnya...
take care say...

Fiona Siahaan said...

hmm.. with deep sympathy yah dear.. take care..