Monday, February 02, 2009

AVOCADO MOUSSE

Hmm...gw udah lama jatuh cinta sama dessert satu ini, awalnya kalo lagi lunch ato dinner di hotel penasaran banget, es krim bukan, puding bukan, naah kemaren ini dapet kiriman alpukat banyak banget dari kebun abang ipar di lampung, kalo cuma di juice aja kan sayang, tiba2 kepikir deh kenapa juga gak dibikin mousse aja.....


tapi gak tau resepnya nih? pake bahan apa supaya enak dan lembut?...daan pas minggu lalu dateng ke resepsi di Mulia, dessert ini ada lagi, ditarohnya di gelas2 mungil gitu, tapi kayaknya stroberi sama peach deh, dengan yakin gw tanya lah ke cheff nya yang kebetulan lagi ada deket situ, jawabannya gini.."ooh, itu cuma pake whipped cream aja koq bu, diaduk2 sampe rata..." (agak males gitu jawabnya..) hehe pak, saya gak niat jualan ginian koq, saya mau bikin ini buat diri saya sendiri....

gak yakin kalo cuma pake whipped cream doang, mana bisa lembut dan agak kaku gitu kalo gak pake gelatine kan? jadi ya gw pun mencoba eksperimen sendiri, eh tapi jadi koq...sesuai yang gw bayangin dan rasanya juga sesuai, alpukatnya berasa, manisnya juga pas...

Kalo buat valentine, kan bisa diganti pake stroberi atau buah jenis lain lucu juga kali ya, buah kaleng juga bisa dong, aprikot, peach atau lemon, hmm....gak usah jauh2 ke hotel deh kalo cuma mau bikin ginian sih...yukk deh segera dicoba ya, resep andalan gw nih...gak usah mikirin kalori deh, sekali2 nyenengin badan boleh lagee...hahahaha...

No comments: