Monday, April 26, 2010

AKU, SEDIH & SENANG...

Gak ada 1 orang pun yang tau bakalan kayak apa hidupnya nanti.

Maksutnyaaa..duluu aku pernah punya cita2 jadi pramugari. Kenapa? karena emang doyan bgt jalan2, pengen ketemu banyak orang dari negara laen, dan sejuta alesan laennya. Tapiii ternyata itu gak kesampean walo udah sempet diterima di Garuda dan ikutan trainingnya walo cuma seminggu. Ada alesan aneh dibalik kejadian ini, tapi ya udah deh, itu cerita masa lalu aja.

Dari situ, ganti jalur kerja kantoran. Kuliah dulu doong tapinya biar punya ilmu. Dasar untung, baru 3 bulan kuliah, dapet kerjaan. Mulai kenal duit, kenal asiknya kerja, kuliah mulai males dan asal2 an, yang penting cepet selesai. Eh taunya kuliah sambil kerja itu juga disambi dapet cowok..hehehe....mulai deh kenal seneng nonton sambil makan, jalan2 terooooss...kerjaan lancar, kuliah maju, pacaran pun kayak jalan tol. aman terkendali lancar jaya...

Daaan...karena pengen punya anak waktu muda, jadilah dilamar buat merit..hahahahaa...yuuk maree deh, umur 23 merit, umur 24 anak pertama lahir, disusul anak kedua umur 26....dan ditutup bonus anak ketiga umur 32. Langsung tutup pabrik alias kapok punya anak. Bukan apa2 tapi 3 is cukup laah, jaman gini punya anak banyak itu artinya pengeluaran juga banyak, gak bisa kan mau punya anak tapi sekolahnya cuma sampe SMA doang. kalo bisa kan sampe S3 gituh, syukur2 lulusan LN. Amin.

Cerita hidup pun berganti, dari anak kuliahan campur karyawan berubah jadi ibu cantik jelita dengan anak yang mulai gede..hahahahaaa....mulai kenal dengan internet dan segala tipu dayanya, dengan segala mulut manis didalamnya, kenal juga dengan milis yang juga isinya gak jauh2 dari puja puji yang gak jelas apa maksutnya..kadang ada juga rasa sedih kalo liat temen di kantor dulu yang karirnya stabil, punya uang rutin yang jelas tiap bulan, gak kenal masalah intern keluarga yang bikin kepala pusing...tapii lagi2 ada harga mahal yang harus dibayar untuk tiap apapun keputusan hidup yang kita ambil.
Jujur, ada beberapa penyesalan yang aku rasakan sekarang ini. Pernah nanya ke Tuhan arti semua yang terjadi tapi entah dijawab atau tidak, masalahnya malah makin ribet. Complicated kalo pake istilah di FB. Menyerah? iya. karena cape dan merasa punya hak untuk hidup bahagia. But ternyata its not simple like that. Hidup ada manisnya disela rasa pait, ada juga nangis di sela rasa bahagia.
Aku pun gak pernah kebayang kalo bisa punya hobi masak dan dekor kue kayak gini, karena dulu mulainya gak sengaja. Tapi begitu dijalanin ya ternyata fun sekalih. Bukan karena uang yang didapet, tapi karena seneng bisa membuat orang lain bahagia waktu menikmati kuenya, apapun occasionnya. Bener juga yaaa..membuat orang lain hepi itu ternyata membahagiakan juga.

Sooo...life must go on. Sekarang sudah mulai EGP dengan masalah. Mau seneng ya dinikmati, dikasi yang gak enak ya sebisa mungkin dicari jalan keluarnya walo suka bertentangan dengan pendapat umum. Ah biarin aja. This is my life. I know what is the best for this.

1 comment:

Rita said...

Minda, be strong.....God is always good. Percayalah.
Maaf ya kalau kedengarannya jd sok tau...
Salam,