Thursday, April 08, 2010

McQUEEN CAKE FOR FARAS

First time nih buat si mobil merah ini, tadinya bingung gimana carvingnya, blom fasih megang kue yang 'diotopsi' supaya berbentuk, hahahahaa...untunglah tehnologi sudah sedemikian canggihnya sehingga bisa nyontek how to carving the cake, termasuk dari blog bumil yang lagi cuti baking ini..makasih yaaa mak, semoga lancar jaya sampe melahirkan nanti..

Eniwey, pesenan dari temen SMA nih, temen satu geng banget, kali ini mintanya Black Forest uk 24 cm, untuk anaknya, kelamaan baking blue niiy jadi waktu ngulenin fondantnya lumayan bikin otot kenceng, tapi akhirnya sih bisa juga..

sambil apdet blog ini benernya sambil baca juga postingan di milis soal para calon kastamer yang rajin banget minta sample tapi ujung2nya gak pernah pesen..;( just sharing aja, aku pun pernah ngalamin yang kayak gitu, temen di sekolah anak2 juga jadi pernah kejadian aku pas bikin kue dan ada lebihannya dan dibawa ke sekolah buat icip rame2..wuiih dia yang paling banyak komen, ya agak kurang manis lah, bawanya koq dikit bgt (loooh? udah mending aku bawa..) nah begitu dia pesen yang pertama kali tingkahnya mulai ngelunjak, udah gitu nawarnya kenceng banget padahal cuma beda 20 rb doang! aku sih masih tenang aja, trus dia mulai tuh gonta ganti ukuran kue, dari yang paling gede sampe end up nya ukuran 22 cm, itupun dengan sejuta request gak masuk akal (another style of weird person...) kayak pengen sampel lagi, minta hiasannya rame sampe jam delivery yang jam 5 karena mau buat surprise ibunya..oooh noo ini sih mulai bikin kesel, akhirnya aku pun bilang.."mbak, gini aja, saya gak bisa penuhin semua maunya mbak, jadi kalo emang mbak gak mau silakan aja bli jadi di bakery, itupun saya gak jamin mereka mau nganter pas jam aplusan sama maling gitu......sigh.." dia pun sempet diem, dan balik jawab.."oke deh mbak, saya jadi pesen koq, sorry ya agak bawel, maklum laah maunya banyak tapi gak mau rugi.." hahahahahahaaaaaa....nyonya nyonya, gak usah hidup aja sekalian kalo gak mau rugi, emang situ makan gak ngeluarin uang? beli bensin mobil gak pake uang juga?
Singkat cerita, dia puas dengan kuenya walo sempet dijutekin, trus pesen lagi kue ke 2, tapi kali ini gak bawel lagi..hehehee...customer memang raja tapi bukan seenaknya kontrol pembuat kue, karena buat kue itu pake effort keras bu, situ udah tidur saya masih kumulan sama oven, tolong dihargai yaa..

Buat Aang & Indri, makasih lah ya buat pesenannya...

No comments: