Saturday, April 02, 2011

HOME MADE PASTA

Makanan rumah emang gak pernah ada matinya dah...biar jago buat kue kayak apa tapi kalo skali2 masak yang beda buat anak rasanya pasti gimanaaaa gitu deh..:p setidaknya ini menurut saya loh, karena gizi anak itu kan adalah hak mereka, dan sebagai ibu yang no gawe (baca : ibu RT) saya seneng kalo bisa masakin mereka sesuatu yang lain dari menu daily mereka..

So, gak perlu diragukan deh apa yang ada dalam Lasagna ini, semuanya cuma dibuat oleh hati alias C I N T A :D dan terbukti, waktu foto makanan rumahan ini saya upload di FB, mendapat 9 jempol..horeee..Bimsalabim,jadi apa prok..prok..prok.. *Pak Tarno mode on*

Proses masak nya memang gak sebentar, karena ada 3 step yang harus dibuat yaitu : adonan daging, saus bechamel dan merebus kulit Lasagna. Kali ini dalam saus bechamelnya saya tambahkan krim kental sesuai resep, juga ada tambahan keju parut, dalam adonan dagingnya juga saya tambahkan susu cair sehingga rasa nya lebih gurih dan berpadu pas dengan saus bechamelnya..di tiap lapisan pun saya tambahkan parutan mozarella, gak heran memang kalo di jual di resto atau cafe harga lasagna termasuk mahal walo dalam cup kecil karena ya semua proses dan bahan tadi itu..


sebenarnya, banyak alternatif isian yang bisa dibuat untuk Lasagna ini, seperti ayam, seafood, sosis dan juga vegetarian yang full dari sayur dan tofu..sesuai pesenan kali ini, yang order minta nya yang beef..

Buat anakku sayang yang udah pesen lasagna ini, semoga seneng dan udah dikabulin kan permintaannya? hehehee..Love you full my girl..

No comments: