Tuesday, June 04, 2013

SUGARLESS BROWNIES

Brownies nya banyak kacangnyaaa..sukaa sukaa sukaaa...xD

Waktu itu liat acara masak di Metro TV, pas yang demo namanya mbak Ucu Sawitri yang jaman tahun 2002-an saya pernah ikut kursus chocolate decor di rumah nya di Rawamangun..eeh koq ya resep ini kayaknya very simple dan gula nya pun cuma gula palem yang gak banyak..

Resep dan cara buat nya ini ala ke sotoy- an saya yaaa... :p

Bahan :
- 300 gr dark chocolate compound (saya : 200 gr dcc, 100 gr easy melt)
- 150 gr butter unsalted (saya : 100 butter, 50 gr bakers mix)
- 100 gr gula palem (saya : 85 gr)
- 3 butir telor antero, kocok lepas (saya tambahin 1 kuning telor)
- 70 gr tepung terigu (saya : 85 gr)
- 1 sdm chocolate powder (saya : 1/2 sdm)
- 100 gr mixed nuts chopped (saya : walnut, almond, kenari, mede)

Cara nya cuuy :
- Panaskan oven di suhu 180 der C, oles loyang 18 cm dengan margarin dan alas dengan kertas roti, sisihkan
- Tim coklat dengan cara auben marie, aduk dengan whisk sampe leleh semua lalu masukin butter nya, aduk lagi sampe rata semua dan adonan hangat. 
- Masukkan coklat bubuk, aduk jangan sampe gerindilan yaa, masukin gula palem, aduk rata pelan2.
- Tambahkan telur satu satu sambil di aduk sampe habis dan rata, masukin tepung nya, aduk lagi.
- Terakhir tambahkan sebagian kacang2an, aduk dengan spatula, tuang ke loyang dan taburi atasnya dengan sisa kacang, lalu bake selama 30-45 menit sampe matang.
- Keluarkan dari oven, biarkan agak dingin baru balik dan siap dimakan deh.. :)


Resep ini dijamin anti kanker susah, dan anti mixer juga, so cuma aduk2 aja pake whisk juga jadi pasti jadi koq..soo sedyaaappp..:D



benernya makan pake es krim vanilla gitu pasti mantap bangeet....cuma kalori nya juga cihuy niiy.. :))

No comments: