Wednesday, August 13, 2014

FRUIT PANCAKE

Edisi bikin sarapan pagi.

Bikin pancake siy udah sering, jadi udah fasih karena hafal resep di luar kepala..tapi bikin pake tape baru ini jadi ya resepnya di ubah dikit sesuai selera...

kebetulan lagi abis fruit detox bbrp hari sebelumnya, jadi stock buah masih banyak walau kalau buat detox ya dalam sehari itu buahnya di batesin, beda hari beda buah tapi harus selalu ada pepaya nya, konon menurut ilmu detox *wkwkwk entah ilmu itu belajar dimana* pepaya adalah buah teraman untuk usus yang sedang detox, makannya boleh di potong atau di jus, tapi saya sendiri lebih suka makan potongan supaya gak kecium bau nya kalo di jus..:D


baidewey bicara soal tape, saya gak terlalu suka karena selalu menimbulkan masalah di lambung saya, jadi kalau pas mau ya saya beli secukupnya lalu di olah, seringnya di jadiin kue, dan kebetulan ini ada tape 100 gr sisa bikin kueh dan saya cemplungin di pancake...:p


hasilnya empuukk dan fluffy, ampir gak kerasa tape nya tapi enak, mix buahnya bikin cukup kenyang dan saya gak pengen ngemil lagi sampe jam makan siang....horeee...

eiyah, saya juga pas abis bikin dulce de leche, awalnya saya gak tau itu apa, ternyata yaelah susu kental manis doang gituh, di masak dalam panci selama 3 jam, ngabisin gas, dan hasilnya ya tetep rasa skm cuma warnanya aja yang coklat kayak karamel, ada2 aja ya inovasi makanan, segala susu lah direbus sama kalengnya....xD




Hoaaammm...lanjut tidur ah, besok bangun pagi lagi jadi sopir akap anter anak2 ke sekolah...^^

No comments: