Thursday, June 12, 2008

DUNIA MAKIN ANEH AJAH..........

Malem ini gw gak bisa tidur...entah kenapa ya..;( tadi abis bikin 1 cake uk 30 cm untuk ultah temen besok....semuanya lancar karena bahan sudah disiapin dari sore pulang dari belanja ke tokonya vierline yang asiikk ituhh....aduh ne, tokonya enaakk...;) sambil nunggu adonan mateng, nyiapin bahan vla-nya dulu sambil liat TV..halah..sinetron makin syereem aja ceritanya..makin bikin orang yang nonton tambah stupid: menyedihkan banget--masa ada tokoh anak SMA yang dandannya tebel kayak dempul mobil trus jahatnya melebihi iblis--gw kadang gak nangkep loh apa sih maksud semua kru dengan bikin cerita ajaib gini..jaman gw SMA dulu kayaknya gak gini2 amat....:)
so, jadi gw tonton lah itu Suami-suami Takut Istri yang kocak abissss.....huahahaha...kocaknya natural dan ceritanya masuk akal...emang sih kadang kelakuan istri2 itu juga nakutin tapi belakangan gw liat agak berkurang koq..blom lagi kelakuan para suami yang demen banget ngecengin abis si pretty yang gak genit tapi menarik.....
nah akhirnya cake ini selesai juga dibikin & udah ngendon dengan ademnya di freezer..eh koq gw udah rebahan sambil nonton TV gak juga bisa melek...nah gejala apa lagi ini? gw selalu bisa tidur dengan gampang koq, tumben aja malam ini agak beda...
trus tiba2 ada iklan temen gw di TV...halah...gw jadi inget dengan kelakuan temen seleb gw (bukan pamer loh!) yang aneh2...beneran, gak nyangka pasti kan kalo ternyata seleb yang biasa keluyuran di TV itu banyak yang gak sesuai dengan kehidupannya di luar TV. Gini...ceille...ada 1 temen gw yang demeeennn banget tampil heboh. gak ke skul, gak ke mal, selalu heboh dengan cantelannya yang dia bilang bermerek. padahal gw tahu gak semua branded number 1. ada juga yang aspal alias barang MangDu. Wah kalo dandan boo....melebihi Ibu Negara. Belum kalo lagi jalan sama temen2 selebnya yang lain, puih..bahasanya setinggi langit ketujuh. Ya tas LV lah, ya berlian 2 krat lah, ya baju ZARA lah (padahal di spanyol sana, butik ZARA tuh keciilll banget dan gak masuk butik berkelas..) gw yang dengernya bingung, ini apa koq ya bahan omongan kalo gak baju ya tas mahal. No other qualified conversation.
Gw sih blom lama juga temenan sama seleb ini tapi yah cukup akrab lah karena anak gw dengan anaknya juga sekelas mulu dari TK, jadi gw pun sering main ke rumahnya yang ternyata sangat biasa banget. Bukan gw bandingin rumah orang loh ya, tapi ya kaget aja gitu liat rumahnya yang gak terawat, bocor sana-sini, dapurnya dekil, garasinya sumpek sama barang2 gak jelas....padahal dia ngakunya orang deket Cendana...lakinya tangan kanan langsung Mr TS yang hobi balap ituhh..loh-loh tapi koq ya gini aja rumahnya?? gak salah neh??
Akhirnya pelan tapi pasti, kepalsuannya kebongkar juga gak sengaja. Dia kan selalu bilang kalo semua barangnya dia beli di Paris ato Hongkong, tapi ternyata bullshit semua....;( gw tahu karena suatu hari ditelepon oleh owner salah satu butik di Kemang...kek gini ngomongnya :

Owner butik : Hallo mbak Minda...aku koq ya susah banget ya nyari misis ini...(nama temen gw)
Gw : oh masa ya...?? aku sering koq jalan ma dia...emangnya ada apa sih bu??
Owner butik : Gini ya mbak..coba ya tolong bilangin ke dia...tas nya yang dia ambil dari butik saya itu udah 5 bulan ngadat bayarnya...huh gimana sihh....
Gw : Hah? ngadat? kredit maksudnya bu? koq dia bilang ma saya itu tas dia beli di Paris......."

Kebayang kan sodara2..kek apa perasaan gw saat itu..gila yee..ternyata dia miss kredit tohh..
Dan barulah gw tahu, ternyata ampir semua seleb yang suka nampang itu (terutama yang suka ada di majalah D yang tebel itu) tukang ngemplang barang semua. Apalagi si AN yang disainer kondang itu..huh dia malah utangnya bejibun. Trus ada lagi si DP yang katanya suka nyalon dan minum jamu supaya kulitnya halus kek marmer, itu pun tukang ngutang barang. Di Indonesia loh ya...bukan di Paris..mana bisa ngutang disana....huahahaaa.....
Temen gw ini sih kalo di TV kliatannya high class...terdidik...baik...padahal ya gak begitu juga aslinya. Dia malah suka mandang enteng orang lain. Suka ngomong nyelekit juga. Tapi ada juga tmen gw lain yang pemain musik hebat, tapi sangat low profile banget. Kalo ketemu di skul, dia juga pake kaos rumahan, rambut dijepit keatas, gak lipstick-an...duh duh koq bisa kebalik gini??

Gw disini bukannya mau buka aib temen sendiri..tapi ya dari peristiwa inilah gw belajar bahwa ternyata emang di dunia ini makin banyak aja orang yang mentalnya gak sehat hidup dalam lingkungan sekitar. Kalo mau dibuka semua..wah bisa pada kaget kalo tahu gimana banyak juga dari antara para seleb itu yang jadi simpanan pejabat selama tahunan...punya anak luar nikah yang gak dia akui...rumahnya yang gedongan ternyata juga cuma kontrakan...blom lagi yang suka banget gangguin rumah tangga orang lain tapi kalo ditanya wartawan pada gak ngaku....halah...buat gw, yang enak adalah, bagaimana kita tampil apa adanya kita aja. Gak usah bikin ribet dengan topeng KEMUNAFIKAN yang selalu harus dipasang di muka kita. Buat gw, temen itu adalah apa adanya dia. Karna harusnya kita menilai orang dari hati & sifatnya, bukan dari penampilan & bajunya. Dari hatilah tergambar siapa sesungguhnya dia.

Nahh, ngantuk juga akhirnya gw...huuaahh...udah dulu deh tulisannya ya....mudah2an ada yang bisa dipetik dari renungan malam (eh pagi deng..!) ini...bobo dulu ya,besok pagi mau lanjutin baking2 lagi..... tataaahhh


No comments: