Sunday, June 22, 2008

LUMPUR vs KUE

Apa bedanya Lumpur sama kue...? jawabnya : kalo Lumpur itu, jelas bau dan elek...(apalagi lumpur Lapindo sana..huh...itu mah nyusahin orang banyak...:(( kalo Kue, enyaak dan wangi....tenang, intermezzo ini cuma awal dari cerita gw tentang kue lumpur yang tidak bau ini..


Ceritanya, jumat sore lalu lagi gak ada cemilan di rumah, sementara krucil2 gw bosen dengan segala snack bungkusan yang asinnya karena MSG ituhh, koq ya pas gw keinget pengen bikin kue lumpur..hehe..hare gene gak bisa bikin kue lumpur? pliss dong ah...masa cuma bisa makan doang...:D
Kebetulan juga saat itu lagi chat sama jeng ini yang pernah posting resep kue lumpurnya (makasih ya jeng dah sharing resep...dirimu selalu jadi berkat buat orang banyak eeuuyyy...) dan gw tanya lah tips2nya....daannn berbekal petuah orang baik ini, jadi juga kue lumpur ini dengan 3 rasa yang gw modif...Yang paling atas pake pasta pandan yang gw tuang terlalu bernafsu, jadi agak jreng warnanya kayak make-upnya penari ronggeng...huahaha...atasnya gw kasih taburan keju parut, trus yang tengah gw kasih cherry merah yang gw temuin di pojokan chiller dalam kondisi hidup segan mati tak mau (tinggal 3 biji doang tanpa ada tangkainya pula..hikkss...)


dan yang atas ini asli cuma pake kismis satu biji karena dapet wanti2 dari member di rumah yang gak nge-fans banget sama biji item inihh...huuu apa sigghh nduk maksudnaa;
beneran, tiap masakan itu unik dan harus ngerti slagnya (bahasa londo yang gak perlu dimengerti artinya), seperti cetakan kue ini yang ternyata gak boleh pake api gede, trus juga harus ditutup atasnya supaya cepet mateng....hiaaahh..pokoke tak kenal maka tak sayang berlaku banget deh....dan satu masukan dari hubby adalah : kurang gurih dikit...okehh boss, nanti bikin berikutnya gw cemplungin krim dikit kali ya biar lebih mantaff...but you know kan harga krim sejenis itu sekarang mahal banget?:))

Lumayan loohh...dari satu resep ini, jadinya sekitar 18an, gak ngitung pasti karena begitu mateng ya selalu ada tangan usil yang ngambilin....jadinya trus kepikir lain kali pengen lagi bikin yang versi asinnya ah, pake sosis, smoked beef, jagung, ato kornet....hhmmm.....

No comments: