Wednesday, December 17, 2008

CUPCAKES OMA-OMA

Begini ini kalo dapet orderan dari Oma2..bolak balik telepon, awalnya pesen 65 cupcakes, 2 hari kemudian ganti lagi jadi 70, trus tlp lagi ditambah lagi jadi 75, disinilah kita harus tetep bisa memberikan jawaban "YES OMA, SIAP DILAKSANAKAN BERAPA AJA" tanpa harus jutek, apalagi kesel, namanya customer is the King, selama masih sanggup dikerjain ya diusahakan supaya dia puas dan kita juga senang.....

Pesenan Bu Giok, atas rekomendasi dari Ci Ami, temen di skul yang pernah pesen juga buat ultah anaknya juli lalu, buat acara persekutuan oma2 tiap bulan, makasih undangannya ya oma, tapi kalo jam 10 pagi aku susah buat ikutan persekutuan gitu, kan anak harus ke skul...


Waktu aku datengin ke rumah yang pesen, dia sempet nunjukin 1 cupcake entah buatan mana, aku disuruh nyicip BCnya yang menurut dia pait dan liat, tapi di aku sih ya standard BC lah, kalo gak mau eneg ya pake WhC tapi lagi2 disini harga yang dipertaruhkan...dan dengan berapi-api juga dia bilang cakenya gak enak, gak terasa butternya dan rasanya ambyar...haduh ampun... aku baru tahu ada rasa lain selain pait, manis, asin dan asem...endingnya dia minta supaya BCnya dikasih 2 rasa, stroberi dan jeruk,mati gw kan? gak mungkin dikasih buah benerannya, jadi selai deh yang dicampur di BC nya, ada rasa buahnya dan dijamin manis poll....!

trus minta lagi, yang rasa stroberi diwarnain fuschia, warna centil nih oma, ya untungnya punya temen gaul yang suka matching kalo pake baju, dari tas, jam sampe baju harus senada, jadi dia bisa memberikan gambaran dengan pas apa itu warna fuschia...kalo yang rasa jeruk udah pasti gak jauh2 dari orange, gak ada rasa orange trus warnanya biru....

Setelah deal, dia lalu minta BC nya super manis, aku bilang gpp nih oma kalo jadi agak manis dari standard yang biasa aku bikin, dan sang oma pun menerangkan bahwa para oma-oma ini termasuk penggemar manis...hiahahaa...dan aku pun menuruti apa maunya orang yang jauuuh lebih tua umurnya dari aku ini..siap oma, cucumu yang cantik ini siap menuruti titahmu...

Dan beberapa hari sebelom pesenan dianter, aku berada dalam situasi hetic banget sama hal lain, mau dicicil koq nanti gak fresh, asisten blom pernah bikin jadi blom bisa dipegang dia, oalah maakk...seandainya aku bisa berubah jadi Roro Jonggrang yang dalam sekejap bisa merubah telor, gula dan tepung jadi 75 cupcakes dalam semalam..jadi ya biar ngantuk dan badan udah cape sementara guling dan bantal udah memanggil dengan mesranya, apa daya harus juga ngerjain dengan mengerahkan 2 mixer andalan dan meminta si abang nemenin ngobrol supaya aku gak ketiduran di tengah hamparan telor dan temen2nya ituh...makasih ya sayang, anak laki emang bisa diandelin selalu deh..muach, muach...

Dan...selalu ada hasil yang baik kalo dibikin dengan baik juga, dianternya gak terlalu jauh juga, jadi jam 8 pagi pun para cupcake ini sudah bertukar tempat dengan amplop di tangan aku...

Bu Giok, makasih banyak ya, semoga tastenya sesuai rikwest, jangan kapok yaa....

No comments: