Saturday, October 24, 2015

KLEPON (INDONESIAN TRADITIONAL SNACK)

Pepatah benci tapi cinta kena banget ke saya untuk kue ini, karena dulu waktu masih muda - taelaah, iyalah pinggang ke bawah saya selalu 25 koq umurnya,hihihi - saya gak pernah suka liat penganan ini, selain tampilannya kayak kue kebanyakan bahan saya mikirnya apa lah enaknya makan kue koq bulet2 kecil gitu pun kelapa doang luarnya.. :p

hohoho ternyataaa yaa lama2 pengen juga belajar bikinnya, apalagi pernah makan kue ini entah dimana udah lupa koq ya enak juga ada isiannya gula merah dan gak gitu manis, jadinya ya semangat deh brosing2 resep cari yang mantep..

dan jadilah akhirnyaaa suatu soree pas lagi males kemana2 karena panas terik yang garing..laris manis dan di komen anak2.."tumbenan mami mau bikin kue tradisional, dulu kan anti.."

hihihi they know me so well..love you all kiddos..:)


trick khusus untuk bikin klepon adalah selalu parut sendiri kelapa untuk lapisan luarnya, karena saya pernah nekad (tepatnya males) beli yang udah di parut, dan begitu di kukus warnanya coklat buluk kayak serbet gak pernah di cuci, sejak itu saya (baca : mbak di rumah :D) selalu parut sendiri, selain hasilnya bersih dan bagus juga jadi  tau kalau segala sesuatu itu ada prosesnya, ya kalo gak mau cape beli aja deh..:p





No comments: