Saturday, March 15, 2008

MILK meet CHEESE


Hmmm...kegemaran gw sama cheese & milk makin hari makin parah niyy...ditambah kalo lagi gak ada kegiatan gw sibuk aja nyari cemilan...nah suatu siang,gw lagi pengen makan pasta, gak usah banyak bumbu tapi ringan. ceritanya biar program diet gak keganggu. Padahal mah teteup kaleee secara selalu pake bahan yang kalorinya banyak.
Jadi, gw bikin deh macaroni schotel ala gw. Gak susah asal semua bahan ada. Tinggal masak, campur, aduk dan hoolllaa....jadilah makanan kegemaran yang gak usah beli karena ready to cook di dapur kyuu sendiri.
Gw share resepnya supaya siapapun yang ngalamin lapar darurat kayak gw bisa segera bikin. Dijamin gampang banget dan pasti jadi.

Macaroni Schotel ala gw
Bahan :
- 1 sdm margarine/butter
- 100 gr makaroni elbow, rebus sesuai petunjuk
- 2 lbr smoke beef, potong kotak
- 1 sdm terigu
- 200 ml susu cair plain
- 1 buah wortel, potong kotak
- 1 btg seledri, cincang halus
- 50 gr bawang bombay, cincang halus
- 2 siung bawang putih, parut
- 2 buah telor ayam, kocok lepas
- Pala, garam, merica & oregano sesuai selera
- 1/2 sdt maggie seasoning
- 50 ml krim untuk masak (tidak harus)
Cara bikinnya :
- Rebus wortel setengah matang lalu tiriskan. Sisihkan.
- Panaskan margarin/butter, tumis 2 jenis bawang sampai wangi dan kuning, lalu masukin terigu aduk2 sampai rata (dan pasti menggumpal!) lalu tuang susu pelan2 sambil terus aduk.
- Masukkan smoked beef & seledri, aduk lagi sampai rata & matang.
- Tambahin garam dll sesuai selera, aduk2 lagi trus matiin apinya.
- Masukin macaroni & wortel, aduk pelan supaya gak ancur. Masukin kocokan telor 3/4 nya ke dalam adonan, aduk biar rata trus tuang kedalam pyrex yang tahan banting...eh salah...tahan panas...ratakan trus tuang sisa kocokan telor ke atasnya.
- Taburi keju parut lalu panggang dalam oven dengan suhu 180 C selama 30 menit atau sampai keju berwarna coklat.
- Keluarkan dari oven dan potong2 kalau sudah dingin.
ENJOY IT!!
Note :
- Kalau mau pake krim, masukin bareng susu
- Untuk variasi, bisa juga pake kornet, ayam giling, sosis, jagung, kacang polong

No comments: