Tuesday, April 22, 2008

BDCK 'Terserah'


Order kue ini serba terserah. Kenapa..?? yang order gak punya kriteria khusus. Dia cuma sebut budgetnya terus waktu gw tanya mau kue apa, dia bilang terserah. Gw tanya kedua kali, mau ukuran berapa, dia bilang lagi, terserah. Gw tanya terus, mau hiasan pake BC atau WC, dia juga bilang-kali ini agak panjang-terserah lu semua, pokoknya bisa ditancepin lilin (karena anaknya sangat hobi tiup lilin ultah!), bisa dimakan dan tampilannya lucu.
Ini jenis orderan yang gak terlalu sulit untuk diwujudkan tapi berhubung serba terserah malah bikin gw bingung. Akhirnya, gw bikin sponge coklat dengan filling Coklat mousse dan Stroberi mousse yang ditambahin potongan stroberi segar. Khusus untuk mousse, gw pake resep campuran kuning telur-susu-gula yang direbus sampai kental trus setelah dingin dicampur dengan kocokan WC dan ditambah DCC atau WCC leleh. So simple dan very creamy. Kue ini gw bikin ukuran 24 kotak, di tutup sekelilingnya dengan BC soft violet, dan dikasih BC rumput atasnya, trus ada taburan kupu2 dan bunga. Ide hiasan ini gw dapet dari blog-nya mbak Peni (permisi mbak, aku contek, abis lucu banget...).
Thanks untuk Vivi, selamat Ultah untuk ESTHER..semoga panjang umur, sehat selalu dan Berkat TUHAN selalu menyertai.

No comments: