Tuesday, April 22, 2008

CHIFFON CAKE of the wik


Minggu lalu gw sampai 3x bikin chiffon cake. Satu diantaranya pesenan temen yaitu chiffon jeruk. Cake jenis ini bisa dimodifikasi dengan bahan yang ada, seperti coklat, keju, kopi, jeruk dll..Nah chiffon yang pertama gw bikin dari stroberi, yang biasanya dibuat jus. Resep diambil dari buku Variasi Chiffon Cake by Yeni Ismayani tapi gw modif sedikit bahannya, seperti gula yang aslinya 200 gr gw kurangin jadi 175 gr biar gak terlalu manis.
3 hari kemudian, tetangga gw (yang suka jadi tester kalo gw lagi masak) ngirimin tape 1 piring penuh, yang kalo gw timbang kira2 400 gr-an. OMG....mau gw buat apa nih..?? gw pernah bikin prol tape tapi di rumah gak ada yang suka. Pernah juga bikin cake tape. itupun gak banyak fans- nya. Pernah juga buat campuran pancake tapi anak2 malah bilang jangan bikin lagi..Nekat ahh...gw bikin chiffon aja tapi kali ini penuh warna. Lumayan sih dari segi rasa, tapi kalo dari segi warna, ya agak2 cihuy gitu.
Namanya juga nyoba..toh akan berakhir di perut sendiri (dan orang sekitaran) dan gak bakal ada yang gugat kan....hehehhe..........

No comments: