Thursday, April 24, 2008

Delicioso Baked RIB



Iga ini udah lama banget nongkrong di kulkas gw. Malam ini, gw pingin banget makan iga, yang enak, bumbunya berasa dan gak ribet bikinnya. Bumbu yang diperlukan ada semua, jadinya gw cuma tinggal empukin itu iga di presto sebentar, tambahin bumbu dan panggang di oven. Untuk rasanya..?? gak kalah koq sama buatan resto. Nih gw kasih resepnya yaahh........

BAKED RIB ala gw
Bahan :
- 3 ptg iga ukuran agak besar
- 1 sdm butter/margarin
- 2 bh bawang putih, parut
- 3 siung bawang merah, iris halus
- 2 sdm kecap manis
- 5 bh rawit merah, potong2
- garam, gula & merica sesuai selera
- 1 sdt air lemon

Caranya :
- Masak iga bersama semua bumbu kecuali air lemon dalam presto selama kurleb 30 menit.
- Keluarkan iga dari presto, sisihkan kuah sisa rebusan.
- Panggang iga dalam oven selama 10 menit dengan api atas, olesi sedikit kuah rebusan.
- Panaskan semua kuah rebusan iga, masak dengan api kecil, tambahkan air kira2 3 sdm, aduk rata sampai mendidih, diamkan sampai agak kental, tambahkan air lemon lalu aduk lagi sampai rata semua dan matang.
- Angkat iga, taruh di piring, lalu tuang kaldu bumbu ke atasnya, sajikan hangat.

No comments: