Monday, July 14, 2008

[Again] PANDAN CAKE

Di tengah2 keruwetan bikin pesenan 80 cupcake, repeating order ini dateng dari Mbak Kandi di cinere juga, yang kalo pesen selalu dengan sejuta rikwest tapi juga dengan sejuta penawaran...:(( halah mbak, hare gene kalo nawar yang kira2 dwong...emangnya gw jualan baju di pasar bisa ditawar seenaknya..? mintanya murah tapi enak, mbak..ada juga harga murah rasa abal2...mau gakk...??? :D Pliz dweh, untung customer gw cuma dia yang kayak gini, customer yang lain selalu ngerti, kalo harga bahan kue tuh gak pernah turun, selalu nanjak dengan indahnya..ooohhh....:p

minda_036

Awal pesen, nanya harga Tiramisu, trus harga JCC and endingnya bilang gini..: Min, ada cake lain gak yang bukan coklat or keju gitu, bosen ah gw ngirim ke orang coklat cake muluu... ya sudah lah gw tawarin Pandan yang kayak biasa ituhh, karena buatnya gampang dan dia pesen last minit banget, pesen kamis sore buat di ambil sabtu pagi jam 6 (Des, saingan lu juga nihh...!) nah dia mau, trus minta lagi pake foto, gw bilang kalo terlalu mepet waktunya gak bisa, dia maksa, gw bilang wah mbak aku udah 3 hari ini ribet sama cupcake nih, gak bisa kalo mbak mau pake foto udah mepet, eeh dia maksa juga ya sud gw bilang, aku coba mbak tapi ya fotonya harus ada jumat pagi, and u know what...?? jumat pagi sopirnya baru dateng jam 10 dan dengan bawa fotokopi KTP yang ultah..!!! OMG, mana bisa print foto dari kopian KTP, emang ini kelurahan..?? tetep loh, dia maksa lagi bilang sejadinya aja min, ya ampyuun mbakkkeee....seadanya juga gak bisa...dari fotokopi pula...huahaaha....dengan muka campur aduk antara sebel, gondok dan kasian, gw suruh lah sopirnya pulang dengan pesen : kalo maksa, cari sendiri aja tukang kueh lain yang bisa print edible dari fotokopian KTP nanti hasilnya bawa ke saya!
Akhirnya, sopir yang malang ini pulang dan balik telepon gw lagi jam 1 dengan pesen : mbak, kata ibu gak jadi pake foto, tapi tulisan aja yang lengkap namanya, jangan kurang satu huruf juga....! Haduh, customer emang raja tapi kalo rajanya kek gini, tukang kueh bisa tepar dengan suksesnya... :(
Lalu malemnya dia telepon lagi bilang gini..Minda, kan itu gak jadi pake foto, jadi harganya kurangin lagi yahh.....hah?? mbaakk yang cantiikkk dan baiikkk.....mana bisa kurang lagi, orang kemaren aja harusnya itu tambah biaya print foto koq ya masa sekarang minta diskon lagi, matahari aja kalo ngasih diskon gak semua item koq, ini bolak-balik teriak minta diskon!! hihh... gw cuma sanggup bilang gini ajah..mbak, sejuta sori neh tapi harga udah gak bisa diskon lagi, ini aja aku cuma bisa kasih hiasan minimalis karena mbak pesennya mepet banget...dia bilang ya udah min, gpp yang penting besok pagi jam 6 bisa diambil ya? yuuk marii...jam 4 juga boleh koq mbak, asal segala keruwetan ini cepet berlalu...!! waktu huby pulang dan gw cerita soal customer 'Unik" ini dia cuma senyum dan bilang, ya sudah sabar aja, anggap aja latihan kalo nanti udah punya Cake Shop sendiri pasti akan lebih banyak lagi customer yang kayak gini, kamu tinggal pasang tulisan aja : DILARANG MASUK BAGI CUSTOMER GALAK...hahahaha....

minda_036

So, gambarnya ya juga seadanya gini, gak oke banget kan ya..?? terang aja, ngerjainnya juga udah jam 1 malem, udah gak sanggup lagi pake segala cetakan buat tulisannya, difoto jam 5 pagi sebelom diambil....makasih ya mbak Kandi, walo pesennya udah mepet dan dengan sejuta permintaan tapi mudah2an yang nerima seneng, jauh lebih seneng dari yang bikin kuenya!!

No comments: