Monday, September 01, 2008

PETI HARTA KARUN ALA GW....

Masih bagian dari hadiahnya Lidia buat Abel,anaknya. Ceritanya ini surprise, tapi gak mau dibungkus kado kayak biasa...malah tadinya, dia kira bisa ikutan dimasukin di dalam kue, suatu hal yang sangat mustahil bu...dannn gak ada jalan lain selain 'dibungkus' dengan fondant. Masalahnya, bentuk apa? gak ada ide samsek. Total buntu dan bingung. Lalu nekad tlp ipoet di SBY...jauh yakk..?? kenapa? gak kenapa2. Cuma feeling aja, kalo pasti dia mau bantu ngasih ide, secara buatan dia okeh2 semua. Lha gw...?? taunya berkutat sama BC ajah, blom ada seujung kuku dia kalo berurusan sama Fondant.

Dan bener. Temen yang sangat baik hati ini kaget banget waktu jawab tlp gw, tapi responnya bagus dan kita lanjutin dengan ceting bersama..hahaha...thanks ya poet. Dia trus ngasih ide, mulai dari frame foto, lukisan dan berakhir dengan peti harta karun. Gw ngerasa gak bakal sanggup bikin apa2. Tahukan anda barang apa yang menjadi sumber keruwetan ini..?? yup, perkenalkan PSP, sejenis Play Station tapi satu tingkat lebih canggih. Dan lebih mahal tentunya.


(penampilan PSPnya sebelom diumpetin)

Bolak-balik juga minta bantuan mas google nyari bentuk yang sesuai dan bisa gw kerjain tapi rupanya susah. Yang ada, gw makin gak tau harus bikin apa untuk nutupin keadaan PSP yang sebenarnya.
Huhhh....ya sudah, dengan sedikit imajinasi lagih..nah gw pun jadi orang autis yang kedua kali sepanjang jumat lalu...gw bikin peti ini, tadinya ide ipoet bikin motif kayu..boro2 deh poet, pewarna coklatnya abis, jadi diganti item, tapi takut jadi lebih mirip kotak nenek sihir, jadinya abu2...



dan semua perlengkapan dibawa masuk kamar yang berAC supaya gampang ngerjainnya. Gw gak ngebayangin, susah juga ngebentuk kotak segi 4 ini. Mulai bikin jam 2 siang, pas selesai jam 5 sore! jam 5.15 sudah diambil. Gila bok, ngerjain gini doang 3 jam.. salut abis buat bakul kue lain yang buatannya canggih2 dan rapi.





tahukah sodara2, benda apa itu yang di tengah dan agak buntet..?? maksudnya sih gembok, tapi koq ya jadi kegendutan. mana lupa bikin pakunya. jadinya dia nempel secara ajaib. maklum yah, namanya blom pengalaman, tapi ya kata Lidia, anaknya malah penasaran, benda apa yang dibentuk ini. Gw gak tega bilangnya, habis koq ya jadi kayak kotak sepatu yakk...



Teteup, tidak ada yang sempurna dalam segala sesuatu. Gw cuma percaya, bahwa melalui proses, itu semua disempurnakan sedikit2...termasuk sang peti inih...dan kalo gw disuruh bikin lagi, mikir2 lagi doongg.....

Makasih Lidia udah ngasih kepercayaan penuh. Khusus proyek ini, gw gak mau dicharge fondantnya karena ini gw anggap sebagai belajar. Gak semua hal bisa diganti dengan uang.

1 comment:

Widya Puteri said...

keren abissss jeng minda. kalo aku dikasih hadiah kayak gitu isinya kira kira apa ya? hehehee.. ngarep dot com