Thursday, November 20, 2008

CINTA KEPENTOK TEMBOK....

Horee....ujan gerimis gini aku jadi bisa kencan sama kompiku tertjintah....hihihi...

Postingan kali ini gak ada hubungannya soal kue. Sekali2 ah ngomongin sesuatu yang dimiliki oleh semua umat manusia yang normal, yaitu CINTA. Normal? yaeyalah...kalo masih normal ya masih bisa merasakan cinta, kalo udah keluyuran di jalan sambil ketawa2 sendiri dan pake baju lusuh sambil geleng2 ya itu udah gak normal lagi alias gokil.... :)
Buat aku, cinta itu banyak artinya. Bisa cinta antara ortu ke anaknya, suami ke istrinya, kakak ke adiknya, ato juga cinta antara sesama jenis yang pernah diwujudkan dalam suatu pernikahan di negara asing sono..hmmm...soal ini aku gak mau menghakimi ah, tiap orang berhak membuat keputusan apapun dalam hidupnya...biarlah Yang Diatas yang akan menghakimi tiap orang, jangan mengambil hak yang gak pernah diberikanNya kepada kita....
Nah, khusus cinta antara suami dan istri tentunya juga gak lepas dari yang namanya SETIA. Harus satu paket kalo menurut aku sih. Gak mau tahu alesannya, pokoknya kalo udah berani bilang cinta ya berarti harus berani juga buat setia.

Masa sih, kata temen aku yang susah banget buat setia. Buat dia, kalo dirumah, cintanya cuma buat istrinya seorang, tapi kalo udah diluar rumah ya milik banyak orang alias berbagi cinta. Aku suka bertanya kalo ada orang yang punya prinsip gini, tapi ya itu sih terserah dia aja. Bukan anak aku ini. Tapi kalo buat aku, prinsip ini udah harga mati banget. Kan dulu waktu mengikat janji, baik di depan penghulu atopun di gereja, udah bilang suka duka akan diterima, jadi walo pasangan kamu juteeek sekali, atau cueeek sekali, ya harus ditelen, dan jangan diselingkuhi, selama kamu masih cinta loh ya. Kalo udah gak cinta ya itu lain cerita.

Kalo udah gak setia, itu berarti secara ga langsung udah gak bisa menghargai pasangannya. Dia menanti kita di rumah dengan baik, meladeni segala keperluan kita, ikut merasakan hidup susah juga, eh koq ya enak banget diselingkuhi. Iyalah, gak setia itu sudah pasti selingkuh. Dan kalo selingkuh udah pasti melibatkan fisik. Hare gene cuma pegangan tangan doang..?? bullshit....
Saat ini, ada seseorang yang sedang mengalami kepaitan hati yang luar biasa ke suaminya. Udah hampir 4 tahun rumah tangga mereka diganggu sama kuntilanak gak tahu malu yang keliatan baik tapi sebetulnya predator (kalo pake istilah Bu Ade Irawan buat perempuan yang suka ngambil suami orang..hehehe...aku suka tuh bu istilahnya, keren...). Herannya, si suami selalu merasa gak punya salah dan selalu menganggap istrinya yang berlebihan, padahal dia bolak balik kepergok selingkuh, ya dengan berbagai versi lah. Nah suami ini juga keliatan baik banget lohh...aktif banget di gereja, mukanya baaiiikk banget, malah saking baiknya selalu sigap meladeni tingkah polah perempuan jaman sekarang yang beraneka rupa. Huh...kayaknya stock laki udah mulai kurang kali ya, sampe-sampe para lelaki yang udah punya istri resmi pun digasak juga.....ck..ck...ck...
Aku sih gak heran kalo akhir2 ini banyak juga istri yang berani gugat cerai suaminya. Abis gimana yaa....udah dimaafin berkali2 tapi ya tiap kali dimaafin ya berbuat lagi. Cape deehh...emangnya dikira hati istri tuh terbuat dari arca? Tolong dong, kalo emang udah gak cinta apalagi kalo udah gak bisa setia lagi, ya dilepasin aja istrinya, karena istri juga BERHAK untuk hidup bahagia, inget loh bahagia itu gak selalu dateng dari suami/istri tapi bisa juga dari kerjaan, dari temen2 dan juga dari anak2. Nilai bahagia tiap orang itu beda. Gak bisa dipaksa dan diatur2.
Aku pernah tahu seseorang yang juga punya andil dalam menambah keruwetan rumah tangga orang lain, dan gak merasa bersalah juga..hehehe...tapi orang ini emang aneh sih, katanya sih pinter tapi ya ternyata cuma secara tertulis aja. Secara emosi sih jeblok banget. Udah ditegor baik2 eh malah diem aja kayak orang autis, boro2 kali minta maaf, ngerti dia salah aja gak..hmm...cepet2lah kau bertobat mbak, sebelom suatu hari balasan yang setimpal akan berlaku. Inget kan hukum tabur tuai? Bagus.

Jadi buat para istri/suami yang tersakiti, jangan terus tenggelam dalam airmata buat pasangan yang sudah gak menghargai dirimu lagi. Jangan buat dirimu sendiri tersiksa. Ingatlah, bahwa bahagia itu harus dibikin sendiri, bukan anugerah. Kalo dirimu gak hepi, mana mungkin akan bisa membuat orang lain juga hepi. Bangun dan buat dirimu hepi dengan caramu sendiri.
Buat para suami/istri yang hobi selingkuh, inget bahwa Tuhan itu gak tidur dan gak buta. Setiap tetes airmata pasanganmu yang terlanjur terluka akan selalu diperhitungkanNya dan pasti akan dibalas sesuai dengan porsi yang sudah dibuat.
Juga buat predator yang selalu pake topeng malaikat, mumpung masih ada nafas, cepatlah bertanya pada diri sendiri, apakah yang kamu lakukan ini salah atau benar. Jawabannya ada pada dirimu sendiri. Buat KN, aktifis di GKI C****E, inget ya kalo kamu pernah membuat seorang istri tidak dipedulikan oleh suaminya, inget juga bahwa itu akan ada balasannya suatu saat nanti. Kamu gak akan lolos hanya karena kamu seorang aktifis.

1 comment:

Anonymous said...

cinta suami-istri bukan hanya HARUS setia saja, ..tapi juga harus toleransi, tanggung jawab, percaya, sharing, komunikasi, penghargaan, smuanya 1-paket dan smuanya itu harus datang dari 2-belah pihak..

jadi klo salah satu pihak ga setia, harusnya saling intropeksi diri mungkin ada salah satu yg kurang dari hal2 diatas....